STAI Miftahul Ulum Siap Membuka Program Studi Pendidikan Agama Islam, Menyongsong Era Pendidikan Islam yang Berkembang

STAI Miftahul Ulum, satu-satunya institusi pendidikan tinggi Islam di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, telah mengumumkan rencananya untuk membuka Program Studi Pendidikan Agama Islam. Langkah ini dipandang sebagai bagian dari misi mereka untuk terus meningkatkan pendidikan Islam di Indonesia.

Dengan pengalaman panjang dalam memberikan pendidikan berkualitas, STAI Miftahul Ulum berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan bersaing di bidang pendidikan agama Islam. Keputusan untuk membuka program studi baru ini didasarkan pada kebutuhan akan tenaga pendidik yang terampil dan terlatih dalam bidang pendidikan agama Islam yang terus berkembang.

Bapak Maula Desiono, M.Pd.I, Ketua STAI Miftahul Ulum Mukomuko, menyatakan, “Kami sangat antusias untuk melangkah maju dengan pembukaan Program Studi Pendidikan Agama Islam ini. Ini merupakan langkah signifikan dalam memperluas cakupan pendidikan Islam kami dan menjawab permintaan akan tenaga pendidik yang berkualitas di bidang agama Islam.”

Bapak Maula menambahkan, “Saat ini, kami telah memasuki tahap pengajuan proposal ke Kopertais wilayah VII untuk mendapatkan persetujuan resmi. Kami optimis bahwa proposal kami akan diterima dengan baik, dan kami berharap dapat segera melaksanakan program studi ini untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan pendidikan Islam di Indonesia.”

Program Studi Pendidikan Agama Islam di STAI Miftahul Ulum akan menawarkan kurikulum yang komprehensif, mencakup berbagai aspek penting dalam pendidikan agama Islam, termasuk studi Al-Quran, Hadis, Fiqh, dan pendidikan karakter Islam. Para mahasiswa akan dibimbing oleh staf pengajar yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi dalam bidangnya.

Pembukaan Program Studi Pendidikan Agama Islam ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan Islam di Indonesia dan menciptakan generasi yang memiliki pemahaman yang kuat tentang nilai-nilai Islam serta keterampilan dalam mendidik generasi mendatang.

Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya STAI Miftahul Ulum dalam menjawab tantangan zaman serta mendukung perkembangan pendidikan Islam yang inklusif dan progresif di era globalisasi ini. Dengan semangat dan tekad yang kuat, STAI Miftahul Ulum siap untuk melanjutkan misinya dalam meningkatkan pendidikan Islam di Indonesia.

Kabar Kampus Lainnya