Senin - Minggu, 08.00 - 17.00
Hubungi Kami 0853 7875 2894

STAI Miftahul ‘Ulum Mukomuko Galang Potensi Intelektual Dosen Melalui Pelatihan HAKI

Mukomuko, 9 September 2023 - Dosen-dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahum Ulum Mukomuko baru-baru ini mengambil langkah berani untuk memperkuat kreativitas dan keberlanjutan penelitian mereka melalui pelatihan HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual). Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dosen tentang perlindungan kekayaan intelektual dan mendorong inovasi di dalam lembaga.

Dalam suasana yang penuh semangat, dosen dari berbagai jurusan mengikuti pelatihan HAKI di kampus STAI Miftahum Ulum Mukomuko. Pelatihan tersebut difasilitasi oleh Dr. Asep Iwan Setiawan, M. Ag.,Dr M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati, memberikan wawasan mendalam tentang aspek-aspek hukum dan aplikasi praktisnya dalam dunia penelitian dan inovasi.

Salah satu dosen yang mengikuti pelatihan, Ulfah Dina Maryati, M.Pd, menyatakan, "Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai dosen. Kami sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana melindungi hak-hak intelektual kami, termasuk hak cipta, paten, dan merek dagang. Ini akan membantu kami menghasilkan penelitian yang lebih baik dan menggalang lebih banyak kolaborasi dengan lembaga lain."

Selain pemahaman hukum, pelatihan HAKI juga memberikan pandangan tentang bagaimana menciptakan nilai ekonomi dari hasil riset akademik. Ini dianggap penting dalam mendukung keberlanjutan STAI Miftahum Ulum Mukomuko dan menghasilkan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Ketua STAI Miftahum Ulum Mukomuko, Maula Desiono, M.Pd.I menyatakan kebanggaannya terhadap inisiatif pelatihan ini. Beliau mengatakan, "Dengan meningkatkan pemahaman HAKI, kami membantu dosen kami menjadi lebih kompeten dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi dan inovasi. Hal ini akan memajukan lembaga kami dalam komunitas pendidikan dan mendorong kontribusi nyata kepada masyarakat."

Diharapkan bahwa pelatihan ini akan membuka jalan bagi lebih banyak penelitian inovatif yang dapat memberikan manfaat signifikan untuk Mukomuko dan sekitarnya. Dosen-dosen STAI Miftahum Ulum Mukomuko bersemangat untuk menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh selama pelatihan HAKI dalam upaya penelitian mereka dan berkontribusi lebih besar pada perkembangan ilmiah dan sosial daerah ini.

Ketua
Maula Desiono, M. Pd. I

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI MIFTAHUL 'ULUM MUKOMUKO Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan…

Jajak Pendapat

Program Studi yang Anda Minati?

Iklan
PMB 2023/2024