Senin - Minggu, 08.00 - 17.00
Hubungi Kami 0853 7875 2894

STAI Miftahul 'Ulum Mukomuko Berkomitmen pada Peningkatan Kualitas, Proses Asesmen Lapangan Akreditasi Program Manajemen Dakwah oleh BAN-PT

Mukomuko, 9 September 2023 - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul 'Ulum di Mukomuko, Bengkulu, telah melangkah menuju puncak keunggulan pendidikan dengan melaksanakan Asesmen Lapangan Akreditasi Program Manajemen Dakwah oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Upaya ini menunjukkan komitmen STAI Miftahul 'Ulum dalam meningkatkan kualitas program studi yang mereka tawarkan.

Proses akreditasi ini melibatkan penilaian menyeluruh terhadap program Manajemen Dakwah yang ditawarkan oleh STAI Miftahul 'Ulum. Tim asesor BAN-PT telah mengunjungi kampus sekolah tinggi ini untuk mengevaluasi berbagai aspek, termasuk fasilitas, kurikulum, tenaga pengajar, dan manajemen akademik.

Asesor  yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni bapak Dr. Asep Iwan Setiawan, M. Ag.,Dr M.Ag dari Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati selaku Asesor I, dan Bapak DR. Imron Rosidi, Ma. Dr. MA dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim, Riau selaku Asesor II.

Asesor I Dr. Asep Iwan Setiawan, M. Ag.,Dr M.Ag dalam sambutannya menyampaikan Asesmen lapangan ini bertujuan untuk memberikan kualitas program Manajemen Dakwah yang ditawarkan oleh STAI Miftahul 'Ulum. Ini mencakup penilaian terhadap kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, dan sumber daya yang tersedia untuk mahasiswa.

"Asesmen lapangan ini dimaksudkan untuk mengevaluasi mutu program Manajemen Dakwah yang diselenggarakan oleh STAI Miftahul 'Ulum. Penilaian ini mencakup evaluasi terhadap kurikulum, metode pengajaran, fasilitas, serta sumber daya yang tersedia bagi mahasiswa" kata Asesor I Dr. Asep Iwan Setiawan, M. Ag.,Dr M.Ag.

Senada dengan Asesor, Ketua STAI Miftahul 'Ulum, Maula Desiono, M.Pd.I, menyatakan bahwa tujuan utama dari asesmen lapangan ini adalah untuk memastikan bahwa program Manajemen Dakwah mereka memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh BAN-PT. Ia juga menambahkan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa kami dan terus berupaya meningkatkan diri agar dapat memberikan yang terbaik."

Hasil dari asesmen lapangan ini akan menjadi faktor penentu apakah program Manajemen Dakwah di STAI Miftahul 'Ulum akan mendapatkan akreditasi atau tidak. Jika program ini berhasil meraih akreditasi, ini akan menjadi prestasi besar bagi STAI Miftahul 'Ulum dan akan meningkatkan daya tarik mereka sebagai lembaga pendidikan tinggi di wilayah tersebut.

Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul 'Ulum Mukomuko terus berupaya untuk menjadi pusat pendidikan unggulan dalam bidang Manajemen Dakwah. Melalui proses akreditasi ini, mereka berharap dapat memastikan bahwa program studi ini memenuhi standar yang ketat dan mempersiapkan mahasiswa untuk masa depan yang cerah dalam dunia dakwah dan keagamaan.

STAI Miftahul 'Ulum Mukomuko dan seluruh stakeholder diharapkan akan segera menanti hasil dari asesmen lapangan ini dan melanjutkan upaya mereka dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Ketua
Maula Desiono, M. Pd. I

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI STAI MIFTAHUL 'ULUM MUKOMUKO Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Segala puji syukur kita naikkan ke hadirat Tuhan…

Jajak Pendapat

Program Studi yang Anda Minati?

Iklan
PMB 2023/2024